Review Runtastic Orbit, Cara Asyik Dapatkan Berat Badan Fantastik

Lari kini bukan sekadar mencari keseimbangan tubuh agar fit dan sehat. Kini lari adalah sebuah gaya hidup. Runtastic, produsen yang akrab dengan kegiatan olah badan, tak hanya menyajikan aplikasi dalam berbagai macam keperluan. Sejumlah perangkat (gadget) pakai pun produksi. Yang paling praktis dan bisa digunakan untuk keperluan di atas adalah seri orbit. 

1. Desain Runtastic Orbit 

Runtastic Orbit

Orbit sejatinya merupakan perangkat pencatat yang dikemas mungil dengan dimensi 48 x 19 mm. Cukup mungil untuk bagian inti. Sebuah layar kecil menonjol di bagian depan menampilkan beberapa menu, termasuk jam digital. Selain itu, di bawah terdapat tombol home untuk memilih menu. 

Dimensi ini jika dibandingkan Xiomi Miband memang terlihat lebih besar. Tetapi jika dibandingkan Smartband yang di keluarkan oleh Sony ukurannya sebelas-dua belas. Untuk menggunakannya cukup Anda selipkan ke Strap (wirtband) karet, lalu ikatkan ke pergelangan tangan layaknya jam tangan.


2. Konektivitas Runtastic Orbit

Runtastic Orbit

Seperti halnya gadget pakai (wearable) untuk lari lainnya, kerja orbit membutuhkan koneksi Bluetooth ke smartphone. Tentu saja membutuhkan aplikasi untuk integrasi. Salah satunya adalah Runtastic Me. Beberapa gadget ada yang melakukan pairing tanpa menggunakan aplikasi terlebih dahulu. Sementara Orbit tidak. Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Runtastic Me.


3. Aplikasi Runtastic Orbit

Lantas apa yang bisa dilakukan dengan gadget ini? Tergantung dari aplikasi yang Anda gunakan. Sebenarnya ada dua aplikasi yang perlu Anda gunakan. Pertama, Aplikasi dasar yaitu Runtastic Me yang hanya mengajak Anda untuk melakukan aktivasi pembakaran kalori. jarak tempuh, waktu tidur atau istirahat. Jika Anda termasuk pemula, penggunaan aplikasi ini saja sebenarnya sudah cukup. 

Kecuali Anda ingin lebih sedikit tambah aktivitas. Maka Anda perlu mengunduh aplikasi Runtastic Running. Pilih saja dulu free. Sebelumnya Anda beli aplikasi Pro. 

Anda tak perlu melakukan registrasi lagi, sebab ketika Anda akan aktifkan Runtastis Me, data Anda berupa nama, email, usia, berat badan dan tinggi badan telah tercatat di server Runtastic. 

Aplikasi Runtastic Running yang lebih lengkap disertai dengan peta, rata rata kecepatan lari, durasi lari, jumlah kalori yang terbakar, dan berbagai hal lainnya. Tentu pula Anda tidak harus membopong smartphone ketika sedang berlari. Namun begitu rampung, lakukan proses pencatatan di smartphone.

4. Spesifikasi Runtastic Orbit

Dimensi  :  48 x 19 x 8 mm
Daya Tambah Baterai  : 4 Hari (Pemakaian 24 Jam)
WaterProof  : Ya, (hingga kedalaman 100 meter)
Kompatabilitas  : iOS dan Android
Koneksi  : Bluetooth


5. Harga Runtastic Orbit dan Daya Saingnya

Gadget gerak badan satu ini dibandrol nyaris sama jika dibandingkan dengan sony Smartband SWR30. Produk Sony satu ini sebenarnya dijual seharga lebih dari Rp. 2 jutaan, namun belakangan sudah didiskon besar hingga sekitar Rp. 1.5 jutaan. Runtastic menawarkan lebih banyak aplikasi, bahkan beberapa di antaranya sangat spesifik tergantung dari jenis aktivitas yang Anda ingin lakukan. 

Competitor: Sony Smartband SWR30
Desain lebih keren, bobot lebih ringan.Namun hanya menyediakan aplikasi satu jenis. Harganya pun sedikit lebih murah dibandingkan Runtastic Orbit.


Pendapat kami

Keunikan terletak pada pemakaiannya yang bisa di lengan maupun dijepitkan di baju atau celana. Tersedia beberapa aplikasi sesuai dengan kebutuhan oleh badan.
Beberapa kelebihan dan kekurangan Runtastic Orbit:
+ Paket pembelian Menarik Responsif dan menawarkan keragaman fitur.
-  Layar kurang menarik, koneksi Bluetooth perlu aplikasi


Sumber; SINYAL



EmoticonEmoticon